Selasa, 05 Juni 2012

Mengatur Keamanan Sistem Operasi


Sistem operasi merupakan sistem perantara penggunaan antara softwere dengan hardwere komputer. Sistem operasi mengeksekusi program agar tetap berjalan sehingga pengguna dapat mengakses dan mengoperasikan program komputer secara normal. Oleh sebab itu betapa pentingnya keamanan sistem operasi agar dapat berjalan sesuai fungsinya.

Banyak cara yang dapat anda lakukan agar sistem operasi tetap aman. Salah satunya adalah dengan mengunci registry. Registry sering disebut juga jantung windows karena registry mengontrol sistem dan semua komponen yang ada pada komputer, sehingga jangan sampai registry anda diganggu tangan-tangan jahil pengguna komputer atau dirusak oleh spywere jahat.
Cara pengunciannya adalah dengan menuliskan kode dibawah ini menggunakan Noteped lalu Save As file tersebut (contoh : nama.rar) seperti pada gambar di bawah. setelah itu bila ingin mengunci registri klik ganda pada file reg yang telah anda simpan.

Save dengan nama: Key.reg
Sedangkan untuk membuka registry editor adalah dengan menulis code berikut pada notepad :
Save dengan nama: openlock.vbs

Setelah code ditulis, simpad file tersebut dengan file type.*Vbs. Dan untuk membuka registry klik ganda pada file tersebut. Untuk lebih jelas, dapat dilihat pada gambar di atas.

ARTKEL TERKAIT



Tidak ada komentar:

Posting Komentar